Bagaimana Tim Lolos Kualifikasi Piala Dunia ?

Jalan Panjang ke Tahap Terbesar di Dunia

Jalan ke acara olahraga paling populer di planet ini adalah satu panjang. Piala Dunia bukan hanya ekstravaganza sepak bola 32 tim, yang berlangsung selama kira-kira empat minggu setiap empat tahun. Ini adalah produk akhir dari hampir dua tahun senilai turnamen kualifikasi, pertandingan awal, dan eliminasi.

Proses tersebut dibagi dengan enam konfederasi FIFA - Afrika; Asia; Eropa; Utara, Amerika Tengah dan Karibia; Oceania; dan Amerika Selatan - dengan masing-masing daerah memiliki sistem sendiri untuk memilih negara akan mewakilinya di Piala Dunia.

AFRIKA
Zona Afrika menggunakan dua putaran untuk mengurangi jumlah tim lolos ke putaran ketiga dengan 20 di mana mereka mengambil bagian dalam kualifikasi akhir babak menampilkan lima kelompok dari empat tim. Setiap kemajuan juara grup untuk Piala Dunia untuk memberikan Afrika total lima perwakilan
baca juga : Kiper terbaik versi FIFA

ASIA (AFC)
Dua babak kualifikasi digunakan untuk mengurangi lapangan untuk 12. Dua kelompok enam kemudian dibentuk, dengan tim bermain eachother rumah dan pergi. Dua juara grup dan dua runner-up otomatis lolos ke Piala Dunia.

Tim urutan ketiga dari masing-masing kelompok ancang-ancang dalam serangkaian rumah-dan-pergi dengan pemenang maju ke playoff dengan pemenang dari zona Oceania. Pemain real madrid beragama Islam

EROPA (UEFA)
Zona Eropa sendiri meliputi 52 tim yang bersaing untuk 13 slot di final. Hal ini juga dipisahkan menjadi dua putaran. Yang pertama terdiri dari tujuh round robin, kelompok rumah-dan-pergi dari enam tim serta dua round robin, rumah-dan-jauh kelompok lima tim.

Setiap juara grup sembilan memenuhi syarat secara otomatis untuk Piala Dunia. Yang terbaik delapan runner-up, sebagaimana ditentukan oleh total poin, maju ke putaran kedua.

Di babak kedua, delapan tim dipasangkan menjadi empat seri rumah-dan-pergi diputuskan oleh agregat gol, dengan pemenang maju ke turnamen.

UTARA, AMERIKA TENGAH DAN KARIBIA (CONCACAF)
Ini adalah jauh daerah yang paling rumit dengan empat putaran kualifikasi untuk kurangi 35 tim untuk tiga atau empat slot. Dengan beberapa set tahap kelompok kecil dan rumah-dan-pergi pertandingan knockout, itu sangat nikmat powerhouses di kawasan itu seperti Amerika Serikat dan Meksiko.

Kualifikasi berpuncak dengan enam tim, rumah-dan-jauh kelompok tunggal dari mana tiga tim teratas pergi ke Piala Dunia. Tim urutan keempat masih bisa lolos, tetapi menghadapi dasi rumah-dan-pergi dengan sisi kelima ditempatkan dari wilayah Amerika Selatan.

OCEANIA
The Oceania daerah menggunakan turnamen di Olimpiade Pasifik Selatan untuk menentukan negara mana yang akan bersaing untuk slot tunggal di Piala Dunia. Tiga tim teratas di South Pacific Games, bersama dengan satu sisi pra-unggulan, membentuk kelompok empat tim pada tahap kedua kualifikasi.

Pemenang kelompok yang akan mendapatkan playoff dua pertandingan melawan finisher kelima di Zona Asia untuk tempat di Piala Dunia.

AMERIKA SELATAN (CONMEBOL)
Kontingen Amerika Selatan di Piala Dunia ditentukan oleh liga 10 tim tunggal, di mana masing-masing pihak memainkan setiap orang lain dua kali. Empat lolos otomatis dan bangsa kelima menghadapi playoff melawan finisher keempat dari Utara, Amerika Tengah dan Karibia Zone.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik dan Tips Latihan dasar sepak Bola